• +62 31 8667540

  • +62 31 8668989 (24 jam)

  • Stasiun Meteorologi Juanda

  • Bandar Udara Juanda - Sidoarjo

  • 08:00 - 16:00

  • Senin sampai Jumat

UPACARA MEMPERINGATI HARI METEOROLOGI DUNIA KE-69 BMKG JAWA TIMUR

image
25 March

Surabaya, (25/03/2019) - Dalam rangka memperingati Hari Meteorologi Dunia ke 69 BMKG Jawa Timur mengadakan upacara bendera. Bertempat di halaman kantor BMKG Juanda Surabaya yang diikuti oleh Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya, Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya dan Stasiun Geofisika Tretes Pasuruan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Stasiun Meterorologi Juanda Surabaya Mohammad Nurhuda, ST, dan sebagai komandan upacara Rendy Irawadi, S.Si.

Tema Hari Meteorologi Dunia yang ke-69 Tahun kali ini BMKG yakni “Matahari, Bumi dan Cuaca untuk Keselamatan dan Kesejahteraan”. Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya Mohammad Nurhuda, S.T. selaku Pemimpin upacara membacakan Sambutan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc, Ph.D yang menghimbau untuk terus meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan informasi cuaca dan iklim yang tepat waktu, akurat, handal dan terpercaya, semakin meningkat. Informasi yang dibutuhkanpun menjadi semakin detil dan bervariasi. Perkembangan kebutuhan tersebut perlu ditopang oleh sumberdaya manusia yang cerdas dan mampu beradaptasi terhadap perubahan. Untuk itulah sangat diperlukan kuatnya kontribusi kaum muda sebagai sumberdaya manusia di masa mendatang guna mendukung keselamatan masyarakat yang membawa kesejahteraan secara menyeluruh.

Dalam membacakan sambutan tersebut Pemimpin upacara juga menambahkan ucapan selamat Hari Meteorologi Dunia yang ke-69 dan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan komunikasi dan kerja sama kepada Masyarakat, koordinasi serta sinergi dengan stakeholder khususnya yang ada di Provinsi Jawa Timur. Pemimpin upacara juga berpesan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Setelah upacara selesai dilaksanakan, kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta upacara, pemotongan tumpeng dan pemberian doorprize kepada peserta upacara.