• +62 31 8667540

  • +62 31 8668989 (24 jam)

  • Stasiun Meteorologi Juanda

  • Bandar Udara Juanda - Sidoarjo

  • 08:00 - 16:00

  • Senin sampai Jumat

Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya menjadi Narasumber Radio Suara Muslim Surabaya

image
18 December

Surabaya, Rabu (18/11/2018), Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya kembali dipercaya menjadi narasumber utama pada acara dialog ranah publik dengan tema “Longsor” yang diselenggarakan Radio Suara Muslim Surabaya yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya Mohammad Nurhuda, ST. Bertempat di teras Masjid Kampus ITS Surabaya acara ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Peneliti Bencana ITS Iwan Pandugiorahman, S.Si., MT dan dibawakan oleh pembawa acara Muhammad Nasir. 

Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya menegaskan bahwa curah hujan yang tinggi bukan menjadi satu-satunya faktor utama penyebab terjadinya tanah longsor. Gempa bumi, gunung meletus, aktivitas pertambangan, hutan gundul, penggunaan bahan peledak bahkan getaran mesin atau lalu lintas juga bisa menjadi pemicu terjadinya tanah longsor. Kasmet Juanda Surabaya memberikan himbauan agar Masyarakat yang tinggal di sekitar lereng untuk mewaspadai tingginya curah hujan tinggi, sebab curah hujan tinggi rawan menimbulkan tanah longsor atau banjir bandang tentunya dengan terus memantau informasi cuaca yang diberikan oleh BMKG.

Pada acara dialog tersebut juga ada sesi tanya jawab baik melalui saluran telephone, Whatshap dan secara langsung dilokasi . Pada kegiatan tersebut Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya tidak melewatkan kesempatan untuk terus memperkenalkan BMKG kepada pendengar Radio Suara Muslim Surabaya dan berharap Masyarakat bisa mendapatkan informasi cuaca secara cepat, tepat, akurat dan mudah dipahami dan terus memantau informasi yang diberikan. Acara yang juga disiarkan secara langsung di Facebook info.bmkgjuanda ini kemudian ditutup dengan sesi foto Bersama.